Cara Mudah dan Praktis Transfer Pulsa Indosat ke Operator Lain

Kamu pasti pernah mendengar ataupun melakukan transfer pulsa? Transfer pulsa memang sangat mudah dilakukan bila kamu ataupun seseorang sedang dalam keadaan mendesak dan membutuhkan pulsa.

Namun jangan sampai kamu mentransfer pulsa dengan motif 'mama minta pulsa' yang berujung pada penipuan.

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna ponsel, maka jumlah provider yang ada di Indonesia pun kian banyak. Salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat ialah Indosat.

Indosat sebagai provider unggulan pun menyajikan berbagai fitur, salah satunya ialah transfer pulsa. Cara transfer pulsa Indosat pun beragam, ada yang menggunakan sms ada juga yang menggunakan aplikasi.

Selain itu cara transfer pulsa Indosat bisa dilakukan ke sesama ataupun ke operator lain. Dan syarat utama untuk bisa mentransfer pulsa tentunya kamu harus memiliki saldo lebih dari nominal pulsa yang akan kamu kirimkan. Karena seperti halnya kamu mentransfer uang via ATM, transfer pulsa juga memiliki potongan sebagai keperluan administrasi.

Jadi bagaimana cara transfer pulsa Indosat yang bisa kamu lakukan? Selain menggunakan sms, cara transfer pulsa Indosat bisa juga menggunakan aplikasi khusus dan juga menggunakan USSD atau kode mobile banking. Jadi kamu tak perlu bingung jika ingin mentransfer pulsa.

Berikut ini beberapa panduan mengenai cara transfer pulsa Indosat ke operator lain dan juga ke sesama yang bisa kamu gunakan dan telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara transfer pulsa Indosat ke sesama operator

Cara transfer pulsa Indosat ke sesama Indosat tentunya dapat kamu lakukan jika kartu providernya berupa im3 ataupun Mentari. Transfer pulsa ini juga bisa kamu lakukan bagi pengguna Indosat Ooredoo baru.

Bila kamu ingin mentransfer pulsa ke sesama operator atau sesama Indosat, saldo pulsa yang harus kamu miliki ialah Rp 5.000 dengan maksimal transfer pulsa sebesar Rp 200 ribu.
Dan cara transfer pulsa Indosat ke sesama operator terdapat 2 cara, yaitu dengan sms dan juga melalui UMB.

1. Transfer pulsa Indosat via SMS
Kamu bisa menggunakan fitur sms yang terdapat dalam ponsel untuk mentransfer pulsa. Cara transfer pulsa Indosat melalui sms ini, tentunya kamu harus mengetikkan format pengirimannya. Dan format pengiriman untuk transfer pulsa ini ialah ketik:
Transfer Pulsa (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) Nominal pulsa yang akan dikirimkan

Setelah kamu selesai mengetik format tersebut, kamu bisa mengirimnya ke nomor 151. Selanjutnya kamu akan mendapatkan balasan untuk nomor TOKEN yang harus kamu kirimkan kembali untuk konfirmasi.

Format untuk konfirmasi ialah kamu hanya perlu mengetikan OK (spasi) Nomor TOKEN dan kemudian kirimkan kembali ke nomor 151.

Dan apabila transaksi ini berhasil dilakukan, maka kamu akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan transfer pulsa dan telah sampai pada nomor tujuan. Dan selain saldo minimal yang harus kamu miliki sebesar Rp 5.000, potongan biaya sebagai administrasi untuk transfer pulsa Indosat ke sesama operator ini sebesar Rp 600.

2. Transfer pulsa Indosat via UMB
Selain mentransfer pulsa ke sesama Indosat menggunakan SMS, cara transfer pulsa Indosat ke sesama juga bisa kamu lakukan dengan UMB atau USSD menu di ponsel. Kamu hanya perlu menekan *123# dan ikuti petunjuk yang diarahkan oleh operator untuk mentransfernya.

Akan tetapi kamu juga bisa mengetikan nomor USSD agar proses lebih cepat, yaitu dengan mengetikan *123#*7*2*3*1# yang selanjutnya kamu lakukan ialah mengetikan nomor tujuan dan juga nominal yang akan kamu kirimkan.

Mentransfer pulsa Indosat via UMB ini juga tetap dikenai biaya administrasi yaitu sebesar Rp 600 sama seperti kamu mentransfer pulsa via sms.

Cara transfer pulsa Indosat ke operator lain

Tentu saja transfer pulsa Indosat ini bisa kamu lakukan ke semua operator. Hanya saja penerapan serta format yang dilakukan akan berbeda dengan kamu mentransfer pulsa ke sesama Indosat. Meskipun cara transfer pulsa Indosat ke operator lain berbeda, namun tidak jauh berbeda hanya saja membutuhkan tambahan-tambahan saat kamu melakukannya.

Berikut ini cara transfer pulsa Indosat ke operator lain yang bisa kamu terapkan.
1. Transfer pulsa Indosat ke 3, Axis dan XL
Cara transfer pulsa Indosat ke 3, Axis dan XL bisa kamu lakukan menggunakan via sms. Dan cara transfer pulsa Indosat ke operator lain ini sama seperti kamu mentransfer pulsa ke sesame Indosat, yaitu sebagai berikut:

Transfer Pulsa (spasi) Nomor ponsel tujuan (spasi) Nominal pulsa yang akan dikirimkan
Nomor yang kamu kirimkan pun sama persis seperti cara kamu mentransfer pulsa Indosat ke sesama yaitu dengan menirimkannya ke 151.

2. Transfer pulsa Indosat ke Telkomsel
Untuk mentransfer pulsa dari Indosat ke telkomsel, kamu bisa melakukannya melalui menu call dengan mengetikan kode UMB pada menu call kamu. Kamu hanya perlu mengetikan 123*5*8*3*3*1# selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti sistem yang ditentukan.

Kamu juga bisa mentransfer pulsa dengan mengikuti arahan-arahan yang tertera pada menu di *123# . Transfer pulsa ke operator lain sering kali mengalami hambatan keterlambatan waktu penerimaan.

Hal ini tentu saja harus dilihat dengan notifikasi ataupun konfirmasi transfer pulsa yang didapatkan. Akan tetapi kamu bisa menyuruh teman yang telah ditransfer tersebut untuk mengecek saldo pulsa yang dimiliki olehnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/3877937/cara-transfer-pulsa-indosat-ke-operator-lain-mudah-dan-praktis?source=search

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel