T-Cash Berubah Jadi LinkAja, Pengguna Harus Bagaimana?

Layanan Tcash berubah menjadi LinkAja

Terjawab sudah rencana PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mendirikan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) di bawah PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Indonesia. Fintech ini akan menjadi induk dan pengelola layanan dompet digital dan milik BUMN yang diberi nama LinkAja.

LinkAja nantinya akan menggabungkan produk T-cash milik Telkomsel, Yap! milik BNI, e-Cash milik Bank Mandiri dan T-bank dari Bank BRI. Untuk tahap awal, Telkomsel telah mengalihkan T-cash ke Finarya dan bertransformasi menjadi LinkAja. Dalam Pengumuman perusahaan, T-cash akan berubah menjadi LinkAja mulai 21 Februari 2019.

"LinkAja merupakan sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagi Bank Usaha Milik Negara (BUMN)," ujar manajemen T-cash seperti dikutip dari Website, Senin (4/2/2019).

Dalam proses ini pelanggan hanya perlu melakukan update aplikasi T-Cash menjadi aplikasi LinkAja di android dan iOS. Akun pelanggan akan secara otomatis dikonversi menjadi akun Linkaja bersamaan dengan update aplikasi T-Cash menjadi LinkAja.

Manajemen menambahkan sejak 21 Februari layanan T-Cash tidak dapat diakses lagi. Pelanggan pun tidak bisa menggunakan aplikasi T-Cash sebelumnya.

Jika Pelanggan tidak bersedia menjadi Pelanggan LinkAja, maka Pelanggan dapat menutup akunnya di GraPARI Telkomsel terdekat. Jika terdapat sisa saldo TCASH, maka Pelanggan dapat melakukan penarikan saldo di Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa kartu identitas Pelanggan.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20190204141259-37-53784/t-cash-berubah-jadi-linkaja-bagaimana-nasib-pengguna

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel