Anggota DPR Minta Telkomsel Gratiskan Paket Data Internet di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P), Ananta Wahana mendorong PT Telkom (Persero) untuk memberikan akses internet secara gratis bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Sebab, pasca pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, kebutuhan masyarakat akan paket data internet menjadi naik.
"Belum ada terobosan dari negara untuk memberikan stimulus dalam hal paket data internet, baik untuk langganan di rumah maupun di telepon genggam. Sebagai contoh, penggunaan data internet di rumah-rumah kan pasti naik dengan adanya stay-at-home ini. Tetapi tidak ada pemberian insentif paket berlangganan dari PT Telkom dan anak usahanya, Telkomsel," kata dia melalui siaran pers, Selasa (5/5)
Apalagi, produk PT Telkom seperti Indihome sudah menjangkau 300 kota se-Indonesia. Bahkan jumlah pelanggan tercatat sampai 7 juta jiwa lebih.
Demikian juga yang ditorehkan dengan anak perusahaan lainnya, yakni Telkomsel yang memiliki jumlah pengguna jauh lebih banyak hingga mencapai 167 juta jiwa.
"Nah, dengan kondisi rakyat yang semakin berat, PT TELKOM coba dong memberikan layanan paket gratis untuk pelanggan-pelanggannya di masa sulit ini. Toh layanan seperti itu tidak akan sampai membuat PT Telkom merugi," tegasnya.

Tak Pengaruhi Keuntungan

Ananta menyebut bahwa jika melihat laba keuntungan usaha PT Telkom yang di bukukan pada saat ini, maka untuk menggratiskan internet bukan hal yang tak mungkin. Mengingat anak usaha perusahaan masih menunjukkan kinerja cemerlang di tengah meluasnya pandemi virus corona.
"Apa sebetulnya masalahnya agar kebijakan itu bisa diberikan untuk rakyat? Apakah koordinasi dengan instansi lain, atau apa?" heran dia.
 Sumber : https://www.merdeka.com/uang/anggota-dpr-minta-telkomsel-gratiskan-paket-data-di-tengah-pandemi-covid-19.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel