Beli Pulsa Capai Rp 3,6 Triliun, Laporan Transaksi Nasabah Bank Mandiri via Internet Banking

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi, menyebut transaksi pulsa sebagai salah satu penghasilan besar Bank Mandiri. Hal ini hasil kerja sama dengan Telkomsel.

"Kalau kita lihat transaksi e-channel (pembayaran elektronik) itu urutan gede nya itu pembelian pulsa. Jadi nasabah beli pulsa, apalagi kalau mereka punya user mandiri online, mereka gak dateng ke ATM lagi, ga datang ke counter Telkomsel lagi, disebut beli pulsa itu gak ke situ, mereka gunakan mandiri online," kata Hery dalam acara penyerahan hadiah utama program undian poin 2019 di Maj Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Sehingga, dirinya mengaku dengan adanya transaksi pembayaran dan pembelian pulsa (Telkomsel) secara online, bisa memperoleh pendapatan yang besar. Oleh karena itu, bank Mandiri membuat program kerjasama dengan Telkomsel.

"Kalau dilihat kondisi ekonomi Indonesia itu tumbuh 5 persen kurang lebih, jadi kami memutar otak perbankan untuk melakukan upaya-upaya, salah satu upayanya adalah transaksi. Jadi kami di Mandiri khusus punya unit transaksi banking," katanya.

Karena ia melihat bahwa bisnis perbankan sekarang ini sudah mulai berubah. Dahulu bank hanya dikenal sebagai lembaga perantara (intermediary) yang menghimpun dana dari masyarakat kemudian dikelola.

"Nah belakang ini fungsi bank sudah mulai geser-geser, yang pertama bank itu harus mencari inovasi, yang kedua memang image dari customer kita selalu berubah, perubahan teknologi, perubahan pola hidup dan juga kompetisi yang terjadi diperbankan membuat kita menjadi lebih gencar," ujarnya.

Oleh karena itu, Bank Mandiri sengaja melanjutkan program tahun 2019 ke tahun 2020. Karena dianggap menarik dan terus mengalami kenaikan transaksi. Tahun 2019 saja, transaksi mencapai sekitar 2,7 juta transaksi pembelian pulsa.

"Kita akan lanjutkan di tahun 2020 ini, yang menarik dari program ini peningkatan transaksi nya lumayan besar, dari yang reguler, artinya setelah program 1 april - 31 September transaksi meningkat menjadi 2,7 juta transaksi. Kemudian volume transaksi nya juga meningkat sebulan sekitar Rp 3,9 triliun. Ini untuk pulsa saja," jelasnya.


Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4166762/nasabah-bank-mandiri-beli-pulsa-capai-rp-36-triliun-via-internet-banking

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel