Perhatikan dan Terapkan 4 Hal Berikut Ini, Jika Ingin Bisnis PPOB (Online Payment) Anda Sukses

Hampir semua hal dalam hidup manusia saat ini telah terkoneksi secara online. Dunia yang diwarnai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini memang mau tak mau akan berdampak pada hidup manusia. Salah satu dampak yang telah terasa dari adanya teknologi ini munculnya bisnis-bisnis berkonsep online, termasuk salah satunya bisnis loket pembayaran online atau sering disebut PPOB (Payment Point Online Bank). Bisnis PPOB ini memang sedang marak bermunculan dibeberapa lokasi, terutama di daerah perumahan.

Setiap keluarga umumnya akan disibukkan dengan pembayaran berbagai komponen pendukung hidupnya seperti pembayaran PLN, PDAM, telepon, dan lain-lain. Dengan adanya PPOB ini mereka tentunya akan dengan mudah akan mampu membayar komponen hidup ini dengan mudah dan cepat. Maka dari itu dari sinilah potensi besar dan menjanjikan ada pada bisnis PPOB sebagai solusi pembayaran yang cepat dan mudah. Tapi bagaimana cara menjalankan bisnis PPOB ini supaya sukses? Berikut ulasannya.

1. Persyaratan Kemitraan Bisnis PPOB

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa untuk bisa menjalankan bisnis ini Anda harus mendaftar dan mengajukan permohonan ke perusahaan PPOB. Maka untuk bisa diterima sebagai mitranya, Anda harus memenuhi persyaratan yang diajukan. Syarat umum yang biasanya diajukan oleh perusahaan PPOB adalah menyerahkan fotokopi identitas dan rekening bank. Jika semua syarat sudah dipenuhi, dalam seminggu sudah bisa beroperasi.

Salah satu perusahaan PPOB sendiri menawarkan dua sistem kemitraan yaitu paket transaksi menggunakan mesin electronic data capture (EDC) dengan sewa mesin sebesar Rp 4,5 juta per tiga tahun dan paket internet banking degan komputer sendiri. beberapa perusahaan PPOB juga ada yang mengharuskan mitra membayar registrasi senilai Rp 610.000 dan memasukkan deposit saldo untuk keperluan transaksi.

Namun jika anda ingin lebih mudah dalam menjalankan bisnis ini, anda bisa mendaftarkan diri menjadi mitra authorized dealer pulsa elektrik all operator.Dan Ae Mitra adalah salah satu perusahaan yang sudah berpengalaman menjadi authorized dealer pulsa elektrik all operator dengan legalitas hukum yang jelas. Tidak hanya pulsa, Ae Mitra juga merupakan distributor pulsa murah, paket nelpon/sms, kuota data paket internet, token listrik pln prabayar, voucher game online, voucher tv prabayar, saldo e-money dan layanan pembayaran tagihan secara online.

2. Investasi dan Permodalan

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan dalam bisnis PPOB ini adalah investasi. Investasi dalam bisnis ini sendiri bisa dikatakan tidak terlalu besar. Hanya dengan bermodal seperangkat komputer yang telah terkoneksi internet atau Ponsel Pintar dan juga deposit uang sebesar Rp 100.000 saja sebenarnya Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Namun untuk bisa menarik banyak konsumen, maka bisnis ini memang membutuhkan sebuah tempat yang berlokasi strategis. Namun terlepas dari lokasi, bisa dikatakan bahwa investasi dalam bisnis ini sangat terjangkau.

Komputer yang dibutuhkan untuk bisnis ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan harga dibawah 1 jutaan, hal ini dikarenakan komputer untuk bisnis ini tak membutuhkan spesifikasi yang canggih. Asal bisa menjalankan software dan terkoneksi internet maka komputer bisa Anda pakai untuk bisnis PPOB.

3. Lokasi yang Strategis

Bisnis ini memang seperti bisnis kebanyakan yang membutuhkan lokasi startegis. Meski bisnis ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi, namun tetap saja bisnis ini membutuhkan lokasi yang mudah dijangkau.

Apalagi saat ini persaingan bisnis PPOB juga semakin sengit karena semakin banyaknya pihak yang menjalankan. Maka untuk bisa menarik banyak konsumen, lokasi bisnis PPOB Anda harus mudah untuk dijangkau. Lokasi-lokasi seperti di daerah perumahan atau permukiman kelas menengah ke bawah merupakan salah satu tempat strategis yang bisa Anda pilih.

Kenapa harus di lokasi masyarakat kelas menengah ke bawah? Ini dikarenakan berbeda dengan masyarakat kelas atas yang sudah familiar dengan pembayaran melalui ATM, m-banking maupun internet banking, mereka masyarakat kelas menengah ke bawah ini lebih suka datang langsung ke loket.

4. Pemasaran dan Perluasan Usaha

Terakhir hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis PPOB adalah pemasaran dan perluasan usaha. Anda bisa melakukan pemasaran bisnis ini dengan gencar menyebar brosur ke rumah-rumah penduduk. Jangan lupa juga untuk memprioritaskan kepuasan konsumen supaya promosi bisnis PPOB Anda tersebar dari mulut ke mulut.

Terkait hal pemasaran ini, beberapa perusahaan PPOB ada membantu mitranya dengan memberikan pelatihan dan alat promosi berupa sebuah spanduk dan brosur. Lebih lanjut menurut beberapa orang yang telah suskes menjalankan bisnis ini menyarankan agar pelaku bisnis PPOB ini juga memperluas usahanya dengan juga menjual aneka produk atau voucher pulsa telepon seluler.

Dengan hal ini selain Anda akan lebih bisa menarik peluang untung, Anda juga akan berpeluang memperkenalkan bisnis PPOB Anda dengan lebih luas kepada para pembeli produk atau voucher yang datang.


Sumber : https://www.maxmanroe.com/mau-bisnis-ppob-online-payment-anda-sukses-perhatikan-dan-terapkan-4-hal-berikut-ini.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel